Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jaktim, Jaksel, dan Jakbar

Senin, 08 Mei 2023 - 06:01 WIB
loading...
Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jaktim, Jaksel, dan Jakbar
Pengendara motor melintas di tengah terpaan hujan deras. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan disertai petir dan angin kencang , Senin (8/5/2023). Adapun daerah Jakarta yang dilanda hujan disertai petir dan angin kencang yakni Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim), dan Jakarta Barat (Jakbar).

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian pernyataan BMKG yang tercantum dalam websitenya dan dilansir.

Sementara itu, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada pagi. Untuk malam hari, wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), Jakbar, Jaksel, dan Jaktim diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan. Untuk Jakarta Utara (Jakut) dan Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan.

Selain itu, BMKG juga mempredikai sejumlah wilayah di daerah lain yang bakal landa cuaca buruk, salah satunya Kota Depok. BMKG memprediksi, Kota Depok akan dilanda hujan petir pada siang hari, dan hujan dengan intensitas sedang pada malam hari. Untuk pagi hari, cuaca Kota Depok diprediksi cerah berawan.



Sementara itu, Kota Tangerang juga diprediksi bakal cerah berawan pada pagi hari. Sedangkan cuaca siang hari, diprediksi akan berawan. Sementara malam, Kota Tangerang diprediksi bakal diguyur turun hujan dengan intensitas ringan.

Sementara Kota Bekasi, diprediksi akan cerah berawan pada pagi dan siang hari. Sedangkan malam hari, diprediksi akan dilanda hujan dengan intensitas ringan.

Adapun Kota Bogor, BMKG memprediksi akan cerah berawan pada pagi hari. Namun, cuaca Kota Bogor akan turun hujan dengan intensitas ringan pada siang dan malam hari.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)